Selasa, 10 Juli 2012

Macam-macam Jenis Pengaduk (Impeller) ..Bagian 4


Impeller Gigi Potong / Mata Gergaji


Desain :
Impeller Gigi potong / Mata gergaji (Sawtooth)  adalah  disk disperser kecepatan  tinggi, yang terdiri sebagai sejumlah besar gigi mengarah ke atas dan ke bawah sekitar pinggiran mata potong, biasanya digunakan dalam aplikasi dispersi, misalnya memecahkan tetesan serbuk / partikel / potongan ke dalam cairan / larutan sistem atau untuk pencampuran bubuk ke dalam produk dengan misture/ permukaan  halus.
Pisau berputar sampai dengan 3000 rpm dan menciptakan pola aliran radial dalam tangki beserta campuran yang stasioner. Pisau menciptakan pusaran yang menarik dalam isi tangki dengan pisau tajam. Permukaan pisau kemudian secara mekanis mengobrak-abrik butiran padat yang ada dalam larutan sehingga mengurangi ukuran mereka, dan pada saat yang sama menyebarkan mereka di antara cairan yang digunakan sebagai cairan pembawa. Dirancang untuk mengolah berbagai bahan dari viskositas yang bervariasi.

Fitur-fitur teknis :

Kecepatan Impeller Gigi potong / Mata gergaji yang tinggi sangat ideal untuk dispersi yang sampai maksimum sekitar. 50.000 centipoises. Bila digunakan bersama dengan multi-poros mixer, mereka dapat berguna untuk beberapa ratus ribu centipoises.
 
Kegunaan:
Pelapis, Tinta, Pewarna, dan Perekat kimia industri.

    

 
Impeller UZ

Jenis pengaduk UZ menjadi lebih dan lebih populer di kalangan berbagai industri. UZ merupakan bagian dari seri 'Pitch Blades', dan lebih efisien dalam pencampuran benda kerja.
Desain yang tepat dari seorang agitator UZ akan membuat kapasitas pemompaan substansial dan efektive dalam melarutkan/ meratakan bahan.
Diameter impeller juga dapat dipengaruhi oleh diameter tangki dan viskositas bahan.

Fitur-fitur teknis :
Cocok untuk viskositas rendah sampai menengah

Kegunaan :
Kegunaan dari   Mixers UZ untuk aplikasi  Susu (Yoghurt, tangki fermentasi), tangki penyimpanan Susu, dan aplikasi Buttermilk. Selanjutnya di Industri Minuman dapat digunakan untuk pengolahan Buah jus. Mixer ini juga merupakan solusi umum di dalam pengolahan Ragi, telur cair, dalam penyimpanan dan proses gula cair

     


 
Impeler Khusus Para Agitator Koaksial

Para agitator koaksial menggunakan dua impeler yang berbeda mixer masing-masing didukung oleh independen listrik drive-motor, yang beroperasi pada kecepatan yang berbeda, untuk pencampuran dan dispersi. Para agitator pusat dapat menjadi turbin berkecepatan tinggi yang dirancang untuk mencampur dan membubarkan pigmen / butiran / gumpalan . Para agitator luar ternyata pada kecepatan rendah dekat dengan dinding kapal untuk memastikan bahwa suspensi/ campuran/ larutan seluruh tercampur.
Dua pengumpul terutama diputar secara counter/ berlawanan arah.
Biaya peralatan yang lebih rumit diimbangi dengan kemampuan untuk menangani lebih luas kebutuhan pencampuran.

Misal Chocolate agitator
Untuk melelehkan cokelat dan menahan sampai 150.000 cp.

   

Dari berbagai macam jenis pengaduk (1-4) yang  sudah saya upload, bagaimana perhitungan dan rumus-rumusnya yang diperlukan untuk menghitung / mengkalkulasi nya.......ok ikuti terus blog ini ya !!!!




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar